Pengaruh Game terhadap Pemainnya

Minggu, 29 Juli 2012 | komentar

Copasbook - Banyak anggapan bahwa memainkan game kekerasan bisa membawa sifat buruk terhadap para pemainnya. Namun riset yang baru digelar Universitas Luksemburg menemukan bahwa sang pemain justru lebih banyak menghabiskan sabun.
Namun bukan hanya sabun saja, riset yang melibatkan 76 gamer itu juga menemukan bahwa pemain game kekerasan banyak menggunakan produk-produk kebersihan lainnya, seperti pasta gigi atau juga deodoran.

Dr. Andre Melzer yang menggagas riset tersebut menamakan fenomena ini dengan The Macbeth Effect. Sebuah efek bawah sadar yang membuat gamer ingin selalu membersihkan dirinya.

"The Macbeth Effect adalah fenomena psikologis dimana seseorang berusaha untuk mebersihkan diri untuk mengatasi perasaan tertekan. Kami menemukan bahwa efek Macbeth ini didapat dari hasil bermain video game kekerasan, tertutama kekerasan terhadap manusia," jelas Melzer, seperti dikutip detikINET dari dvice, Senin (16/7/2012).

Pun begitu, temuan tersebut belum bisa menghapus pengaruh buruk memainkan game kekerasan, dan dianggap hanya berlaku bagi para gamer yang memang sudah cukup lama menghabiskan waktu menggenggam gamepad.
Anda sedang membaca artikel tentang Pengaruh Game terhadap Pemainnya dan Anda bisa menemukan artikel Pengaruh Game terhadap Pemainnya ini dengan URL http://copasbook.blogspot.com/2012/07/pengaruh-game-terhadap-pemainnya.html, Anda boleh menyebarluaskannya atau meng-copypaste-nya jika artikel Pengaruh Game terhadap Pemainnya ini bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Pengaruh Game terhadap Pemainnya sebagai sumbernya.
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Tambahkan Kritik Dan Saran Anda. Kritik dan Saran Anda Sangat Bermanfaat Bagi Kami. Terimakasih.
Happy Blogging ..!

 
Support : Creating Website | Johny Template | CopasBook
Copyright © 2011. CopasBook - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger